Beragam Kekurangan Dibalik Kemewahan Kanopi Berbahan Kaca

Salah satu keunggulan kanopi kaca yang paling utama yaitu, dapat memberikan pencahayaan yang sangat terang. Selain itu dengan kanopi berbahan kaca pun akan memberikan nuansa alam di sekitar bangunan rumah kalian. Kaca itu bening, sehingga bagi yang rumahnya tingkat, seluruh aktivitas di bawah dapat terlihat dari kanopi tersebut. Namun dibalik keunggulan itu, kanopi berbahan kaca tetap memiliki beberapa kekurangan. Jadi, jika kalian merasa tertarik dengan kanopi tersebut hendaknya ketahui dahulu apa saja yang menjadi kekurangannya.

Kanopi Kaca

3 hal yang menjadi kekurangan pada kanopi berbahan kaca

Setiap orang tentunya ingin memiliki rumah dengan tampilan menarik, sehingga setiap sudut rumah akan diusahakan untuk menyematkan properti terbaik. Saat ini kanopi kaca sedang menjadi properti wajib untuk dipasang pada bagian teras ataupun taman di rumah. Tak hanya rumah perkotaan saja yang menggunakan kanopi berbahan kaca, beberapa rumah di pinggiran kota juga sudah mulai banyak yang memanfaatkan properti tersebut. Pasalnya penggunaan kanopi berbahan kaca mampu meningkatkan keindahan tampilan rumah. Jika kalian tertarik, cobalah ketahui dahulu apa saja yang menjadi kekurangan kanopi tersebut. Berikut penjelasannya:

1. Bisa mengalami pecah

Untuk kekurangan paling utama dari kanopi berbahan kaca yaitu, bisa mengalami pecah sewaktu-waktu. Akan tetapi fenomena kanopi pecah ketika terjadi benturan yang melebihi kapasitas kekuatan kacanya. Fenomena seperti itu tentu sangat membahayakan, oleh sebab itu proses penempatan dan pemasangan kanopi harus benar-benar diperhatikan. Sebelum dimulai pemasangan, ada baiknya kalian perhatikan lingkungan sekitarnya, apakah ada potensi ancaman yang dapat menyebabkan kerusakan kaca atau tidak. Jika tidak ada potensi ancaman apapun, barulah proses pemasangan dapat segera dilakukan.

2. Kanopi berbobot berat

Kanopi berbahan kaca memiliki bobot yang cukup berat, itulah yang terkadang akan menimbulkan bahaya. Terlebih jika kalian memilih kanopi yang tebal, tentu bobot kanopinya akan semakin berat. Ketika kanopinya berat maka kalian harus memikirkan bagaimana rancangan konstruksinya dengan matang. Hal inilah yang menjadi alasan, mengapa pemasangan kanopi berbahan kaca akan membutuhkan biaya yang besar. Kemudian kalian harus mencari jasa pembuatan dan pemasangan kanopi yang professional, sehingga untuk ke depannya tidak menimbulkan masalah.

3. Pemasangannya rumit

Meski kanopi kaca minimalis tampak sederhana, simple dan elegan, namun dibalik itu semua terdapat proses pemasangan yang terbilang rumit. Bahan kaca cukup mudah pecah, untuk itu harus diperlakukan secara hati-hati. Pasalnya ketika ada kesalahan sedikit saja, maka hasilnya bisa fatal dan justru menyebabkan bahaya. Terlebih jika kanopi berbahan kaca tersebut akan dipasang pada sebuah bangunan yang tinggi, pasti proses pemasangannya membutuhkan perlakukan yang khusus agar aman.

Untuk pemasangan kanopi ini memang tidak dapat dilakukan sendiri, berbeda dengan kanopi jenis lainnya. Kalian membutuhkan jasa kontruksi yang sudah berpengalaman dalam memasang kanopi. Sehingga kekuatan dari kanopi tersebut tidak diragukan dan dipastikan aman. Selain itu, kalian juga perlu memahami bagaimana cara tepat dalam memilih kanopi. Pasalnya sekarang telah beredar banyak kanopi dengan beragam jenis. Jadi, pilihlah kanopi yang berkualitas.

Ketika kalian sudah mendapatkan kanopi yang berkualitas dan pemasangannya dilakukan oleh jasa professional maka hunian akan terasa lebih nyaman. Pasalnya teras dan taman di rumah jadi lebih terang, selain itu kesan alami jadi lebih nampak. Untuk menyempurnakan keindahan kanopi kaca, kalian hanya perlu menambahkan tanaman merambat di atasnya. Sehingga kesan teduh dan segar pun akan dirasakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *